Nasib Kelas Hari Pertama

Kelas ini menurut saya berjasa, karena para punggawanya adalah tester asli pertama saya dalam mengawali Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di hari Senin dan menjadi penentu hari berikutnya.

Dari kelas ini saya jadi tahu kekurangan saya dalam penyampaian. Jika mereka hari itu banyak yang protes, bingung dengan kalimat tertulis yang ada di materi, berarti akan ada revisi. Jika mereka bilang oke, berarti KBM hari itu sesuai rencana.

Kadang eh mungkin sering "kegagalan" di Kelas mereka, membuat saya merombak total penyampaian, sehingga tak heran kelas lain menerima hasil rombakan yang lebih baik dari kelas hari pertama ini.

Ndilalah, setiap senin, saya mendapat jam pertama. Tahulah gimana ulalanya hari senin. Habis libur sabtu minggu, tiba-tiba menerima pelajaran yang bikin bingung, wah biasanya akan ada yang chat : "Frau, maaf kami itu suruh ngapain ini teman-teman bingung" "Frau, ini maksudnya apa?" "Frau, kok linknya tidak bisa dibuka?" "Frau, ini jawabannya kok gak bisa diklik?" "Ya Allah Frau, kok pusing sih, gak paham blas, Frau njelasin kayak njelasin ke diri sendiri" "Frau, ini beneran gak sih tulisannya gini?" dan masih banyak lagi dengan berbagai bahasa.

😁😁😁😁😁😁😁😁

Kadang-kadang

Ya, saya tentu terima kasih dan mencoba mengedit yang perlu diedit. Kadang, saya ganti semua, kadang saya juga ikut bingung dengan kesalahan yang ada, hahah, kadang butuh jeda sejam dua jam untuk mendesain ulang pada hari itu karena setelah kelas pertama akan ada kelas keempat yang anaknya lebih ganas, maklum jam terakhir, kalau susah bakal malas nyentuh hahah tapi gak parah karena kebetulan mereka walinya saya hahahahahah. Eh ga tau dink.


kelas pertama
kelas pertama

kelas berikutnya
kelas berikutnya


Yah begitulah, perbaikan itu perlu. Semoga para peserta didik tetap berani berpendapat pada siapapun.

Semoga saya juga tetap mau berbenah, ga emosian, dan tambah smart aamiin :D

Refleksi ringan


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Nasib Kelas Hari Pertama"

Post a Comment

Maturnuwun kunjungan dan komentarnya :D