Contoh Catatan Wali Kelas X Semester 1

Dalam pengisian e-raport, ada kolom yang berisikan catatan wali kelas dan menurut saya ini harus eksklusif haha. Awalnya saya bingung diisi apa, tapi kemudian diberikan contoh isinya. Catatan ini idealnya disesuaikan dengan kondisi siswa. Ini adalah catatan pertama yang saya tulis sebagai wali. Semoga menginspirasi!

Kelas X MIPA 5, tahun masuk 2019.

catatan wali kelas x semester 1
catatan wali kelas x semester 1



Anda anak yang memiliki pendirian kuat, tenang dan pendiam. Memiliki potensi besar dalam penguasaan bahasa Asing. Buatlah targetmu, jangan sia-siakan kesempatan jika kamu telah diberi kepercayaan dan wujudkan impianmu!

Angga, Anda  anak yang sopan, memiliki kemampuan berkomunikasi secara jelas, namun kadang masih ragu untuk mengungkapkan apa yang diinginkan. Belajarlah untuk berani berpendapat dan jaga kesehatan! Setiap orang punya cerita masing-masing, jangan minder ya!

Anggita, Anda sudah tahu target kedepan, rancanglah dengan baik dan maksimalkan kesempatan berorganisasi yang ada. Hati-hati, jangan terlena ketika Anda sudah merasa bisa, tetap rendah hati dan jangan menyepelekan hal kecil. Jangan terlalu fokus dengan smartphone jika itu hanya untuk hura-hura. Kerja keras dan jadilah Anggita yang Luar Biasa!

Nisa, Anda adalah anak yang bisa diandalkan tapi masih ragu untuk menunjukkannya. Beranilah dan ambil andil dalam kegiatan belajar, sekolah, organisasi maupun masyarakat. Ayo, tunjukkan! Walaupun hebat dalam mata pelajaran, jangan menyepelekan hal-hal kecil ya.

Badan sehat, jiwa kuat, otak cerdas adalah modal Anda dalam bermasyarakat. Jangan malu dan teruslah bersemangat. Anda punya talenta yang hebat! Tekuni terus minat Anda dalam bidang pencak silat dan jadilah berprestasi ya, namun jangan lupa manajemen waktu yang baik ya!

Anda anak yang cepat beradaptasi, supel dan berpengaruh dalam kelompok. Manfaatkan keahlian itu untuk hal positif. Belajar giat tidak hanya di Kelas ya! Jaga kesehatan, kebersihan dan sikap!

Anda anak yang cepat belajar dan punya pendirian kuat, tetap semangat dalam menuntut ilmu. Jika diberi kepercayaan, walau kecil jangan disepelakan karena siapa tahu hal sepele itu akan berpengaruh dalam kehidupan Anda!

Anda merupakan pribadi menarik dan bisa mempengaruhi orang lain, mohon kontrol diri dan tetap fokus belajar. Cita-cita utama, cinta mengikuti. Manfaatkan waktumu untuk menekuni hobi dan mengasah kemampuan yang lain!

Anda memiliki bakat memimpin dan merupakan anak kreatif, serta memiliki inisiatif yang baik. Kembangkanlah dan jangan disembunyikan. Yakini bahwa pendidikan adalah salah satu jembatan menuju kehidupan yang lebih baik.

Anda anak yang kaya ide dan perencana yang baik, tapi harus berlatih terus dalam menyampaikan pendapat. Jadilah pribadi yang lebih tenang dan manajemenlah emosi Anda. Beranilah dan kurangi sifat peragu!

Anda anak yang cerdas, cepat belajar dan mudah memahami banyak hal. Anda seharusnya lebih menunjukkan kemampuan Anda, jangan ragu-ragu. Belajar dan kuasai yang Anda sukai! Ingat kemampuan lain seperti komunikasi, adaptasi, dll perlu ditingkatkan.

Anda anak yang tenang dan bisa diandalkan, namun masih pemalu. Teruslah mencoba dan belajar dalam menyampaikan pendapat. Semangat dan harus punya inisiatif!

Anda menarik dan gampang menjadi sorotan. Bersemangat dan kurangi sifat suka menunda. Manfaatkan kesempatan berorganisasi untuk mengenal orang banyak dan belajar banyak hal. Jaga kesehatan! Yakinilah mimpi Anda dan wujudkanlah!

Anda kreatif dan memiliki bakat dalam bidang desain grafis, asah terus hal ini karena akan berguna! Kurangi canda, cita-cita yang utama, cinta akan mengikuti! Laksanakan tanggung jawab Anda dengan maksimal!

Anda tegas dan berani, namun harus terus kontrol emosi. Anda merupakan anak yang cepat tanggap dan paham. Asah terus bakat Anda dan tekuni yang Anda minati. Jangan menyerah dengan keadaan!

Anda anak yang bersemangat, sopan dan mau belajar. Teruslah mencoba dan mencari pengalaman dengan mengikuti kegiatan bermanfaat. Jangan mudah terpengaruh orang lain!

Anda cerdas, cepat paham,  tenang dan cenderung pendiam. Cobalah ambil inisiatif dalam sebuah kegiatan dan asah kemampuan berkomunikasi. Jangan takut mencoba agar lebih mandiri!

Anda rajin, sopan dan bisa diandalkan, sayang masih sedikit pemalu, cobalah sekali-kali pimpin sebuah kelompok agar kemampuan bekerja sama makin terlatih. Tekuni minat Anda ya!

Anda memiliki kemampuan memimpin dan bisa menghibur orang lain. Anda harus lebih percaya diri dan mengembangkan potensi. Lebih serius dalam melaksanakan tanggung jawab yang diberikan pada Anda.

Anda anak yang cerdas dan memiliki bakat memecahkan persoalan sulit serta baik dalam bidang matematis dan bahasa, perbanyak baca dan mencoba. Jangan ragu untuk berubah lebih baik! Pendidikan adalah salah satu kunci kesuksesan!

Anda anak yang tenang dan bisa diandalkan, namun terkesan pemalu. Teruslah mencoba dan jangan ragu-ragu. Bersemangatlah dan perbanyak baca!

Anda anak yang beruntung, baik dan mau belajar! Manfaatkan waktu untuk mengembangkan potensi! Ikuti kegiatan yang membuat Anda lebih berani berpendapat! Teruslah mencoba dan bergembira!

Anda berbakat dalam bidang seni dan termasuk anak yang jujur. Kembangkan kemampuan yang Anda dannlebih bersemangat dalam menjalani hari-hari. Jaga asupan gizi, atur waktu sebaik mungkin. Manfaatkan fasilitas yang sudah Anda dapatkan untuk menjadi pribadi lebih hebat!

Anda kreatif dan ternyata mampu mengontrol sebuah kelompok. Terus mencoba dan jangan ragu untuk menekuni hal yang Anda minati. Wujudkan cita-cita Anda! Yakin, Anda luar biasa!

Anda menarik dan punya kepribadian unik. Jaga kesehatan dan manfaatkan waktu yang ada untuk berkembang. Cita-cita yang utama, cinta mengikuti! Salurkan kesukaan pada hobi Anda!

Anda anak cerdas dan cepat tanggap. Berbakat untuk meneliti! Anda harus belajar bekerja sama ya, karena ini merupakan salah satu kemampuan yang berguna. Anda kreatif dan bersemangat!

Anda kreatif dan memiliki semangat tinggi untuk menguasai banyak hal. Perbanyak baca dan mencoba, jangan lupa berlatih komunikasi agar pendapat Anda tersampaikan dengan baik. Kurangi rasa ragu dan Anda harus berani maju! Anda berbakat dalam penguasaan bahasa Asing, jadikan itu salah satu nilai lebih dalam diri Anda.

Anda berpotensi menjadi penengah dalam sebuah kelompok dan merupakan pribadi tenang. Anda cukup cepat mengusai suatu hal. Jangan takut untuk mencoba dan yakinkan diri Anda, bahwa Anda memiliki modal untuk sukses! Yakinlah, pendidikan adalah salah satu penerang dalam kehidupan. Terus berprestasi dan jaga kesehatan. Manfaatkan kesempatan Anda dalam berorganisasi agar menjadi pribadi yang berpikir dewasa!

Anda mampu bekerja sama dengan baik dan bisa memberi pengaruh pada orang lain, orang bisa mengikuti apa yang Anda lakukan. Tolong kembangkanlah ke arah yang lebih positif. Kontrol emosi dan bersemangatlah dalam melakukan sesuatu. Terus mencoba dan mencari pengalaman ya, Putri!

Anda memiliki banyak talenta, mampu berkomunikasi dengan baik dan punya modal untuk menjadi pembicara handal. Tekunilah dan berusaha untuk kontrol emosi. Jadilah Anak yang mampu menempatkan diri dengan baik. Terus semangat dan yakin bahwa pendidikan adalah salah satu jalan untuk naik kelas!

Anda berbakat dalam bidang seni, rajin dan mau berusaha. Terus kembangkan kemampuan Anda dan jadilah profesianal dalam bidang tersebut. Jangan takut untuk mencoba dan berpetualang! Lebih aktif dalam kelompok untuk mempertajam keahlian berkomunikasi.

Anda anak yang rajin dan mampu menyelesaikan tanggung jawab dengan baik, namun Anda cenderung pemalu. Cobalah ambil inisiatif dan berlatihlah mengemukakan pendapat dengan tenang. Jangan takut untuk berkata tidak, jika memang Anda tidak suka!

Anda anak yang cerdas, mempu menganilisis dengan baik dan sebenarnya mampu mempengaruhi orang lain. Jadilah pribadi yang lebih peduli dan bersemangat serta jangan menyepelakan hal-hal kecil. Lakukan tanggung jawab Anda dengan maksimal dan ikhlas. Usaha saat ini tidak akan sia-sia & terus mencoba.

Anda anak yang sopan dan bisa diandalkan, namun sekali-kali ambilah inisiatif dan pimpinlah sebuah kelompok agar Anda terbiasa menghadapi orang banyak. Terus belajar dan tekuni yang menjadi minat Anda!

Anda anak yang tenang, sopan dan cenderung pendiam. Maksimalkan kemampuan Anda dalam memahami sesuatu dan jangan lupa jaga kesehatan, karena badan dan jiwa yang kuat akan membantu Anda beraktivitas. Seringlah membaca dan berdiskusi dengan teman atau orang lain yang berilmu.

Anda memiliki jiwa kepemimpinan yang hebat, berani, tegas dan punya inisiatif. Kembangkalah! Gunakan kesempatan berorganisasi supaya ide Anda tersalurkan, namun  Anda harus mampu memanajemen waktu dengan baik. Kerjakanlah tanggung jawab Anda dengan maksimal! Terima kasih telah menjadi ketua kelas yang hebat!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Contoh Catatan Wali Kelas X Semester 1"

Post a Comment

Maturnuwun kunjungan dan komentarnya :D