Kenapa Mikhi Pakai Mamy Poko?

Popok pertama Mikhi sampai ia usia dua minggu adalah popok kain, alasannya kami orang tuanya yang takut Mikhi bakal ruam kalau pakai popok sekali pakai (pospak). Setelah merasakan cuci selimut, baju, sprei berkali-kali sampai sempat kehabisan popok kain, akhirnya saat periksa ke dokter anak, saya dengan polosnya bertanya. "Bu, kalau bayi pakai pampers gimana ya?" *Nyebutnya pampers pula haha. "Ya ga masalah, asal diganti teratur, kalau anak habis pup n mau ganti popok, dibersihkan pakai air/tissue basah, terus jangan dibedaki ya?"

Ternyata masih ada lo, yang ketika ganti popok, terutama ketika popok penuh, anak tidak diceboki tapi langsung dipuk puk pakai bedak. (pernah lihat juga waktu tilik Bayi)

Sewaktu memutuskan pakai pospak, jujur saja saya tahunya cuma merk Mamy Poko dan Sweety. Sampai sekarang pun Mikhi pakai Mamy poko. Pada perjalanannya, Mikha sempet kok coba-coba pakai merk lain, yang terakhir nih nyobain Pokana. Hasilnya? Walau motif popoknya beragam dan lucu, ternyata kalau pakai itu, popoknya cepat sekali penuh dan basah. Nah, ujungnya kan popoknya cepat habis. Ini pengalaman Mikhi lo ya.

Pengalaman Mikhi pakai pospak :

1. Pertama dikado saudara, karena dia habis lahiran juga. Popoknya sweety silver comfort newborn, oke juga sih. Karena dulu saya belum tahu dan takut, popok bakal saya ganti tertib hampir 4 jam sekali, padahal masih layak hahah.

2. Masih pakai sweety, mikhi kena ruam-ruam, terus 3 hari ga pakai pospak. 

Nah setelah itu pakailah Mamy Poko, dan karena 3 bulan pertama saya gak belanja sendiri, otomatis saya juga tahunya merknya cuma itu-itu aja. Baru deh setelah main instagram lagi dan berani belanja, terheran-heran ada banyak merk popok 😬

popok bayi boyolali
popok bayi boyolali



Bdw, ukuran Mamy Poko tu ada yang :

New Born        3-5 kg
S                      4-8 kg
M                     7-12kg
L                      9-14kg
XL                   12-17kg
XXL                15-25kg

1. Mikhi pakainya Mamy Poko Pants X-tra kering 

Mamy Poko Boyolali
Mamy Poko XL


2. Sangat mudah ditemukan dimana-mana, di Warung kecil yang eceran pun ada.
3. Cocok buat Mikhi, karena daya serapnya oke. 
4. Gak gampang bocor, jarang sekali popoknya sampai terlihat pueeeenuuuuuhhh dan buasah. Ya sesuai namanya X-tra kering.
5. Terjangkau harganya, saat ini kami beli popok tu 2 minggu sekali dan di umur yang uda lebih dari dua tahun ini kami masih belajar mengurangi pemakaian popok. PR nih..

Kalau kamu pakai popok apa? 😊



Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Kenapa Mikhi Pakai Mamy Poko?"

  1. Tidak kak... Hanya ketika mau tidur memang biasanya popoknya kering...jadi dalam sehari 3/4x ganti popoks

    ReplyDelete

Maturnuwun kunjungan dan komentarnya :D