Contoh Video Pengenalan Fasilitas Sekolah dalam Rangka MPLS tingkat SMA

 

Video drone turun, musik serius, narator serius gaya pramugari)

Para Peserta Didik yang kami banggakan, selamat datang di tur virtual dengan tujuan SMA N 2 Boyolali akan kita tempuh dalam waktu kurang lebih 10 menit dengan mata yang tertuju ke arah layar dan imajinasi luas yang mengembara ke Jalan Tentara Pelajar KM.06 Umbulrejo, Dusun 2, Kebonbimo, Kec. Boyolali, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah 57351

 

(mode agak santai, gaya host jalan-jalan)

Assalammualaikum wr.wb Sahabat prestasi SMA N 2 Boyolali, selamat datang di SMA N 2 Boyolali. Penasaran apa saja yang ada di Sini? Yuk ikut menjelajah SMA N 2 Boyolali, lewat tur virtual ini ya.

 


Di Gerbang

Sekarang, kita berada di Gerbang utama SMA N 2 Boyolali, lihat ini, saat kamu masuk akan disambut oleh para satpam sekolah yang ada di Sini, biasanya kamu akan diarahkan ke tempat parkir jika kamu membawa motor. Tempat parkirnya ada di Sebelah Sana (menunjuk) dan di Belakang Masjid sana (menunjuk). Oya, kamu lihat ada pohon beringin ini? Usianya dah lama banget nih, di Sini kamu bisa berteduh dari panasnya mentari.

Lanjut ya, sekarang edarkan pandanganmu di Halaman Sekolah kita yang luas ini. Kadang-kadang di Sini dilaksanakan upacara lho. Ambiensnya itu lho beda banget, kenapa? Coba kamu lihat patung di Situ, ini disebut patung Pruputan. Dibuat sebagai tanda perjuangan warga Tlatar yang pagi buta dikepung Penjajah Belanda. Sekolah kita ini bersejarah lho, hadiah dari Tentara Pelajar guys!

 

Eh di Sini ada kolam ikannya lho dan bunga teratai.

Di sebelahnya ini ada masjid yang masih dalam proses pembangunan lho, namanya masjid Al-Ikhwan yang memiliki 2 lantai. Ini lantai pertama (terus naik) ini lantai 2. Nah, sebelumnya masjid sman2boyolali tidak sebesar ini, tapi (ada foto lawas dan menunjuk), sekarang kita beruntung banget nih, ayo manfaatkan ya.

 

Yuk kita lihat dalamnya sekolah kita ya!

Eitsss, kamu wajib cuci tangan dulu ya dan jaga jarak di Sini. Selesai cuci tangan kamu akan diukur suhu dan suhu dicatat petugas. Nah di Hall ini kamu akan melihat informasi awal, seperti foto guru, visimisi, dan piala. Ini motivasi biat kita makin berprestasi nih. (shooting hall dulu). Oiya, di bawah tangga ini ada toilet tamu dan di Sini ada kaca besar, biasanya pada selfie nih di Sini. Eh ini tangga apaan ya? Oh ini tangga ke Aula dan Lab TiK, ada 3 lantai. Nanti deh kita ke atas!

 

Jalan Kaki

Sekarang kamu ada di pertigaan nih, kalau ke kiri kamu ke Ruang kepala Sekolah dan Wakil kepala, ini dia. Di sampingnya ada Ruang Tata Usaha, urusan surat menyurat, ijazah biasanya dilayani di Sini nih. Oke, sekarang kita balik lagi ya ke Kanan, kita akan lihat Ruang Arsip dan Ruang Guru. Di SMA ini ada kurang lebih 56 Guru. Luas ya? Kalau kamu mau masuk sini, jangan lupa ketuk dan salam ya dan kamu harus tahu mau ketemu siapa hahah.

 

Di depan Ruang Guru dan Kepala sekolah ada lapangan hijau, dan awas jangan lewat sini kecuali saat upacara dan hal penting lain, kalau enggak nanti viral lho hahaha. Di Samping lapangan ada kelas, yang ini kelas XI dan yang samping sana kelas XII. Kita masuk kelas bentar yuk, ada apa nih? Nah ini dia. (masuk sebentar)

 

Eh ruang kelas X dimana? Taraaa ini dia ada di atas. Ini bangunan yang baru lho, di Sini kelas MIPA dan diujung atas ini kelas XI IPS. (lalu turun) ini juga masih kelas dan waw waw ada Studio Mini nih, ruangan kedap suara dan bisa dimanfaatkan siswa untuk bermusik. Ini juga baru!

 

Yuk kita mlipir ke Sini, ada Ruang Bimbingan Konseling untuk, UKS putra dan Putri.

 

(Berdiri di depan Aula bawah.) Nih lihat dari Sini kamu lihat lapangan, ruang kepala sekoalah, hall dan ruang guru kan dan gedung yang megah itu, biasanya juga pada foto-foto di Sini, kayaknya ada yang kurang deh kalau belum foto pakai background ini. (foto dulu pura-pura)

 

Ini adalah Aula  yang keren, baru selesai direnovasi. Sebelumnya berlantai abu (kalau ada foto jadul dilihatin) dan sering digunakan untuk senam, latihan paskibara, pramuka, karate dan ekstrakurikuler lain. Sekarang beda banget ya, ada kursi yang estetik banged nih buat foto-foto.


Disamping ini ada sekretariat OSIS ya. Yuk intip dikit.

 

Nah, kalau di Sini adalah Perpustakaan Sekolah. Masuk yuk, sekarang luas ya.. bisa buat ruang diskusi nih. Dulu perpusnya hanya segini lho, terus ditambah satu ruang baca. Buku-buku juga oke, pokokknya wajib ke Perpus ya guys.

 

Di Sini juga masih ada kelas dan waw waw apaan tuh... Ruang tanaman (rareti jenenge le dikrangkeng), terus ada 3 Laboratorium, Biologi, Fisika dan Kimia. Waw, keren ya. Ini dia (masuk bentar ke semua lab kalau bisa bro)

 

Yuppppp, masih dari Aula putih kamu bakal lihat ada lapangan basket. (terus main basket)  Terus itu ruang kelas, termasuk bangunan lawas lho. Liat yuk (masuk bentar)

 

Setelah gembrobyos olahraga, yuk kita ke Kantin ehhhh dan tau gak sih, konsepnya ala ala foodcourt gitu, bagus yaaaaaa, menu andalannya soto hehehe. Semoga kita segera masuk ya biar launching nih foodcourtnya, karena dulu kantin kita tuh Cuma ada 4.

 

Oke kak... sekarang kita lihat ini ada toilet putra putri. Terus ini tangga apa sih, naik yuk soalnya baru.  (naik tangga). Wah ini ternyata kelas lho, bagus lagi kelasnya. Rencananya nih yang di Situ juga bakal dibangun seperti ini. Sabar aja...

 

Wah, gak kerasa kita udah keliling Sekolah ya. Sekarang seperti janji kami, kita naik yuk ke Sana. (Taraaaaaa). Ada 3 tangga menuju ke Aula atas. Lewat samping TU, ruang guru atau hall tadi. Nah kalau kita lewat tangga TU, ruang pertama yang kita lihat saat naik adalah laboratorium TIK 1 (masuk), ini biasa digunakan untuk pembelajaran TIK, ujian, lomba dll.

 Dan inilah dia Aula baru yang mampu menampung kapasitas 500 orang. Luas banget dan silir lho. Kamu dah pernah masuk kan waktu daftar ulang kemarin? Di Sini ada juga set karawitan lengkapnya lhoooooo, smada keren deh!

Yukkkk kita ke Sini, nah dari sini kamu bisa melihat Pasean lhoooooo dan ini juga spot foto oke. Kamu bisa lihat juga masjid alikhwan...

Sekarang naik lagi ya ada apa sih, ohhhhhh ada 2 Lab TIK juga. Ini namanya LAB 2 dan Lab 3.

Kamu bisa kurus nih kalau naik turun tangga terus.

Yuk lihat parkirannya....

Huaaaahhh akhirnya samapai juga kita di Bawah lagi. Terima kasih sudah ikut tur virtual ini guys, salam sehat dan semangat. Yuk wujudkan SMA N 2 Boyolali berkualitas.

 

 Teks ini dibuat dalam waktu 45 menit, tapi dipikirkan dalam waktu 3 hari. Inspirasi banyak, dari pesawat, dari UII dan tentu dari Sekolah. Memang masih banyak kurangnya, namun dalam tekanan, lumayan juga lah. Hahahah!

Naskah : Fitri Ananda

Kameramen : Usman Syaifullah

Editor : Irfan Ardianto

MC : Ayudya, Kiara Baby, Dika Meityasila.

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Contoh Video Pengenalan Fasilitas Sekolah dalam Rangka MPLS tingkat SMA "

Post a Comment

Maturnuwun kunjungan dan komentarnya :D