Mikhi Ikut Lomba Mewarnai

Mikhi baru saja ikut lomba mewarnai. Ini perdana baginya dan bagi saya mengantarnya. Yes, mengantar dalam arti sesungguhnya, karena saat dia lomba saya memilih ikut sharing session tak juh dari tempatnya duduk. Buat saya, inilah saatnya dia berani menentukan warna apa yang akan dipilih. Hahaha. Saya gak mau mengganggu kenikmatannya di pengalaman pertama ini. 

Mikhi
Mikhi


Lomba ini diselenggarakan di Bebimart Boyolali kerjasama antara Bincara Sikecil dan juga Morinaga Platinum, bdw Bebimart ini hanya berjarak dua bangunan dari rumah kami tinggal. Jadi, tinggal jalan aja sih. Mau mengisi waktu libur sekaligus memberi kesempatan mikhi mencoba banyak hal. Berharap menang? Enggak, karena yang lebih bagus dan persiapan lebih matang banyak. 

Selepas Mikhi tahu dia akan lomba, dia kami ajak santai. "Menang gapapa, kalah juga gapapa yo Mkih...banyak yang suka mewarnai dan rapi gak nyopret-nyopret garis." Intinya begitulah "sounding" yang saya gaungkan haha. 

Mikhi
MIkh


Mikhi belum taman kanak-kanak dan memang tidak ikut playgroup, jadi sehari-hari banyak ia habiskan di Rumah bersama bapak dan utinya. Nah, lomba ini jadi ajang Mikhi ketemu banyak anak. Ya, Mikhi memang tampak pemalu di awal, hampir mirip seperti saya dulu sih. Hyahahahha.

Mikhi
Mikh


Sabtu pagi itu, Mikhi dibangunkan kepagian, jam 07.00. Setelah minum susu, makan dan mandi, dandan berjalanlah kami ke tempat lomba. Awalnya Mikhi tidak mau  tinggal karena grogi, tapi karena ada panitia yang bilang akan menemani dia jadi mau.

Dia tampak tegang, saya juga. Hampir saja mau mendekatinya, tapi tidak jadi. Saya terpukau, peserta lain mewarnai dengan berbagai teknik di usia belia, ditunjang dengan peralatan yang luar biasa. Kelas banged nih! 

Satu jam pun berlalu, saatnya kertas dikumpulkan. Saya kemudian buru-buru mendekati mikhi. Lega, karena dia selesai dan semua bagian diberi warna. Jika biasanya di Rumah dia gak selesai, hari itu dia bisa. Hasilnya ..... tara.......................

Mikhi
Hasil mewarnai Mikh



Saya menyelamatinya karena tidak mutung dan bisa tuntas. 

Mikhi masih tampak kurang nyaman dengan acaranya, padahal semalam sudah saya briefing kalau bisa dia ikut maju ke depan, ikut games, nyanyi, dll. Hihihihii, tapi di Sinilah saya juga dilatih kesabaran supaya tidak memaksanya. 

Mikhi
mikh


Pengumuman pun tiba, dan yang juara memang bagus-bagus. Ada beberapa anak menangis karena tidak dapat medali dan hadiah. Mikhi? Dia sibuk ingin segera menukar nomor peserta dengan hadiah hadir. Wah, lega sekali.....


Mikhi
mikh


Bonusnya :

Mikhi menang lomba bikin story instagram. 

Ibuknya ikut belajar


mik


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mikhi Ikut Lomba Mewarnai"

Post a Comment

Maturnuwun kunjungan dan komentarnya :D