Main Di Gembira Loka dan Ngobrol sama Onkel Pe

Pengalaman ke Kebun Binatang buat Mikhi kali ini lebih menyenangkan, karena dia semakin besar dan tahu apa yang dia mau, aseeeek! Selain itu, ini juga jadi pengalaman pertamanya "ngobrol" sama Onkel Pe dari Jerman, kenalan yang dulu ketemu pertama kali di Frankfurt dan sekarang bisa dibilang jadi teman akrab. Jauh hari, Mikhi sudah saya briefing agar nanti berani berkomunikasi, mengucapkan Bitte, Danke, Ich bin Mikhi dan ich bin 5. Yaaaaap, apakah itu terjadi? Ya, terjadi tapi beda dengan yang sudah direncanakan hahah.

Mikhi und Onkel Pe
Mikhi und Onkel Pe



Baru semalam kepulangan saya dari Kongres Bahasa Jerman di Jakarta, pada sabtu (8/7) pagi saya, Mikhi dan dua ponakan penuh semangat ke Yogyakarta. Tujuan utama ketemu Onkel Pe yang sudah jauh-jauh hari sudah merencanakan ini. Di Perjalanan, Onkel Pe meminta kami untuk ke Kebun Binatang Gembira Loka. Ah, sungguh pada akhir pekan itu Jogja benar-benar macet. Perjalanan kami terlambat deh

Menjelajah Gembira Loka perlu tenaga ekstra, karena tempatnya benar-benar luas dan tentu tangki energi kita perlu diisi penuh. Jika lupa sarapan, tenang saja di dalam Kebun Binatang terdapat Kantin-kantin, tapi agak jauh.

Tak lama, adik saya datang menyusul. Tujuan saya bawa adik dan ponakan adalah agar MOMONG MIkha, hehehe. Alhamdulillah, Mikha seneng-seneng aja dan semangat menjelajah. Sesuai slogan Gembira Loka, "Bukan Sekedar Rekreasi", GL Zoo ini benar-benar bisa buat banyak belajar. Hal-hal dasar, kayak antri, sabar, manajemen waktu bisa jadi bekal buat Mikhi. 


itu dua ponakan saya, yg cowok cewek kacama
itu dua ponakan saya, yg cowok cewek kacamata temen Onke Pe

Nih, yang kami lihat :



Gajah
Gajah

Ayam
Ayam




Alpaca
Alpaca




Ini habis jalan-jalan, kita makan di SS. Onkel Pe doyan sambel. 





Bawa anak jalan-jalan emang harus banyak persiapan, ya baju ganti, cemilan, uang, mainan, dan temen. Heheheh, karena jujur saya masih capek perjalanan pulang dari Jakarta, maka saya bawa adik-adik. 

Oya, mikhi dapat oleh-oleh banyak nih dari Jerman.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Main Di Gembira Loka dan Ngobrol sama Onkel Pe"

Post a Comment

Maturnuwun kunjungan dan komentarnya :D