Nonton Drakor Kiss Sixth Sense yang Bikin Candu

Memutuskan nonton drama korea (drakor) memang butuh banyak pemikiran, serius. Ini terjadi karena saya tahu resiko yang bakal saya alami, minimal dalam 7 hari setelah selesai menontonnya. Jujur saja, beberapa kali nonton drakor atau drama berseri lain yang sesuai keinginan, saya akan merasa susah move on dengan adegan-adegannya, dan yang pasti itu membuat saya menonton ulang lagi, curi-curi waktu dan akan mengganggu waktu tidur malam. Belum lagi, saya jadi kepo sama para pemainnya terutama artis utama. Hari-hari seakan menjadi berbeda, karena film itu seperti merasuki kehidupan. Untungnya, yang saya tonton seringnya film romantis, komedi, dewasa, eh...... jadi, karena sudah berpasangan, cerita-cerita romantis itu seakan mengingatkan saya pada masa lalu hasyaaaaaaaaaaaaaaah. 

Seminggu lalu saya baru saja nonton serius Drakor berjudul Kiss Sixth Sense di Disney+. Keisengan saya sabtu itu sepertinya juga gak asal banged, karena pada senin-jumat setelahnya, sekolah saya full acara seru-seru memperingati hari kemerdekaan. Penuh dengan lomba, kumpul bahagia dan tentu saja saya yang sebetulnya ada di titik paling santai dalam sejarah mengajar, jadi ikut tambah kebagian rejeki nomploknya. Hyaya!

Kiss Sixth Sense ini hanya ada 12 episode dan sebetulnya sudah tayang dari tahun lalu, Mei-Juni 2022. Saya baru nonton Agustus 2023 guys. Kemana aja ya, kok baru tahu ada film yang ringan dan bikin meleleh ini. Hahah, bdw, ini film romantis yang saya tonton tahun lalu Emily in Paris

Cerita Kiss Sixth Sense ini ga jauh-jauh dari kisah percintaan kok, tapi terjadinya di Kantor ZEU.AD yang ngurusin iklan-iklan gitu. Tokoh utamanya adalah Cha Min Hu dan Hong Ye-Sool. Pak Cha itu senior plus mentornya Si Ye-Sool. Pada awal film, pak Cha digambarkan sebagai sosok menyebalkan karena terlalu menekan para bawahannya, penampilannya juga waktu itu gak caem-caem banged, rambutnya gondrong, berponi terus pakai kacamata, gimana ya cenderung kelihatan tua dan gak cool. Saya awalnya mikir, ini serius jadi pemeran utama?


kiss sixth sense
kiss sixth sense


Tapi, ini bukan drakor tentunya kalau ga ada kejutan. Di episode 3, pak Cha berubah. Rambutnya rapi, aduh pokoknya jadi ganteng. Ternyata umur pak Cha di real life juga uda matang lho, 43 tahun. Walau begitu, gak keliatan kalau dia uda seumur itu hahahah. Lama-lama nonton, pak Cha tu emang cocok memerankan ini semua. Pak Cha sendiri ternyata menyimpan kejutan dari dirinya.

Gimana Ye-Sool? Dari awal mah dia sudah menawan, rapi, langsing, modis, sedikit lugu. Ternyata, sebelum penampilannya secaem itu dia dulu cuek lho, terus dikritik pak Cha yang juga berperan sebagai mentornya di Kantor. 

Ye-Sool ini punya kemampuan unik, bisa lihat masa depan tertentu setelah mencium orang tersebut. Dia tu ketika mencium mantan-mantannya, selalu gak melihat dirinya sendiri di masa depan. Jadi, kayak "oh, pacarku ini ga bakal lama sama aku." Hmm, dan setelah itu akhirnya mereka putus. Ye-Sool ga bisa jujur pada para mantannya. Mantan terindahnya Ye-Sool itu adalah Lee, sutradara yang nantinya bakal kerjasama dengan ZEU.AD untuk nanganin iklan mobil. Si Lee ini ketika balik aja udah langsung ngelamar Sool lagi. Apakah diterima? Hahah.

Gak diterima, 

karena yang diharapkan Sool ini orang lain, yang gak sengaja dia cium. Itulah ciuman pertama Sool dimana dia melihat dirinya sendiri bahagia bersama orang tersebut. Siapakah dia? Tang tang tang... Yes, Pak Cha. Adegan yang uwuwuwuwu semua digambarkan secara ringan dan menghibur. Gak salah deh saya nonton ini.  Setiap episode dari adaptasi webtoon ini bikin senyum-senyum terus. Jangan diskip pokoknya kalau lagi nonton, soalnya jawaban dari keanehan bakal muncul di selipan episode. Termasuk gimana masa lalu Ye-Sool dan Cha yang pernah bersama sewaktu kecil, hingga akhirnya Cha itu terinspirasi dari pekerjaan ayahnya Sool.

Bdw, di Film ini Cha itu diceritakan yatim piatu dan tinggal di Panti Asuhan Noel. Nah, nanti kejadian-kejadi penting dalam film juga akan terjadi di sekitar situ. Selain kisah cinta yang dibalut uwu, lucu, bikin sebel, juga bikin kangen ada beberapa cerita pengiring yang bikin ngeri. Ngeri gimana? Kalau diamatin, kejadia mengerikan Cha dan Sool ini terjadi karena ada kasih yang tak sampai. Ada seorang yang begitu terobsesi dengan Ibunya Sool dan beneran, dia tu sampai melakukan hal-hal aneh supaya bisa deket dengan Sool. Dia ini yang sampai ngebunuh bapaknya Sool, suaminya Kim Sara (Ibunya Sool).

Lihat aja sendiri, ya. Ingat, cari waktu yang tepat, karena serius ....saya sampai 7 hari ga bisa move on, setiap kesempatan saya selalu sempatkan nonton. Hihiihi, ya jujur mengganggu banget, tapi itu sudah saya takar (hahahahhaha walau meleset). Sudah cukup kecanduan saya terhadap kisah cinta fantasi itu. Ucapkan selamat tinggal leha-leha, karena setelah ini saya harus menyibukkan diri dengan program lain yang memang sudah saya tunggu.

Sungguh, seminggu ini saya benar-benar memanfaatkan waktu senggang. Terima kasih, Allah, karena masih diberi kesempatan untuk healing sederhana.

Ditulis untuk mengusir candu. Sebagai penetralisir, 7 hari akan datang saya berencana mendengar ost musiknya saja. Sampai kapan-kapan lagi drakor... mungkin tahun depan akan kusempatkan menontonmu xixixixi.

Sampai jumpa senin dan minggu selanjutnya yang gemilang!


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Nonton Drakor Kiss Sixth Sense yang Bikin Candu"

Post a Comment

Maturnuwun kunjungan dan komentarnya :D