Curhat Ibu yang Baru Saja Lahiran yang Galau karena Kerjaan :D

Mencoba produktif selama cuti tidak hanya dengan buka laptop, hehe, walau tentu saya rindu, tapi saya ingin coba yang lain. Oya, walau cuti melahirkan saya tetap ikutan google meet calon guru penggerak dan pada meet perdana saya sudah izin menjadi pasif. 

Kebetulan, jam-jam dimana meet dilakukan adalah jam bayi saya sibuk. Sempat dikatakan kuning oleh dokter spesialis anaknya, saya harus rajin membangunkan si bayi 2 jam sekali untuk menyusuinya. Jujur, walau katanya tidak apa-apa, saya tetap was-was, makanya di cuti kali ini saya fokus beneran jadi ibu. Loh??????

Di tengah sibuknya guru dengan aplikasi Platform Merdeka Mengajar(PMM), saya mencoba tetap tenang dan menjadikan diri ini sebagai pengamat terlebih dahulu. Pokoknya, saya mau fokus ke anak dulu. Saat yang tepat akan saya gas lagi deh. Tapi plis ya Allah, biarkan saya menikmati ini semua, dan tetap bantulah saya menyelesaikan tugas-tugas sekolah yang mendesak hehhehe.

Saya sudah mulai pumping sejak seminggu setelah lahiran, alasannya untuk melancarkan hasil perah. Saya tidak mau gedandapan atau terburu-buru jika cuti akan selesai. Semoga Tuhan permudah juga ya, aamin. Apakah si bayi langsung diajari ngedot? Nanti dulu, saya ingin dia menyusu langsung. 

Saya sedang belajar dan menebus banyak hal, dulu waktu melahirkan anak pertama, saya kurang belajar, ga bisa bedong, takut-takut, putingnya sakit sampai berdarah karena gak paham dan benar-benar capek, begadang karena ga mudeng bayi mungkin kembung. Sekarang saya harus lebih baik dan mulai rileks. Saya dah bisa bedong dengan lumayan rapi heheh pakai jarik, udah berani mandiin bayi saat usianya seminggu, uda produktif nyuci sendiri, njemur, lumayan bisa bagi waktu dan gak stress manajemen anak pertama. Awal-awal lebih ke emosi sih, tapi bisa santai lagi karena enjoy aja. Ini waktu cuti yang harus dipergunakan sebaik mungkin. Kapan lagi bisa kayak gini, walau tetap saya harus mempersiapkan mengajar daring via Whatsapp.

Untuk ngajar, saya berusaha memberikan hal sederhana aja, karena berbagai faktor diantaranya mereka sudah kelas XII semester 2, belum pernah ketemu saya, dan menjaga mood mereka. Semester ini mereka sibuk dengan berbagai Ujian terkait Kejuruan loh.

Hasil coret-coret MIKHI di app paint biar ga gabut
Hasil coret-coret MIKHI di app paint biar ga gabut


Oiya, ngomong-ngomong, ada beberapa hal yang saya tunda dulu. Ketika Goethe Institut memberi informasi beasiswa Sprachkurs untuk para guru, saya dengan sadar tidak mendaftar dari awal. Agak kepedean kali ya, hahahha, saya takut ketika diterima ujung-ujungnya seperti 5 tahun lalu, harus saya lepaskan dulu. Momennya bersamaan dengan punya anak, jadi ya walau pengen banged, saya tahan dulu. Saya dah seneng, bestie-bestie saya lolos dan yakin, ini yang terbaik. Heheheh.. hanya emak-emak yang paham :D ***plus menghindari debat panjang dengan suami. Lima tahun lalu saya nangis, sekarang gak atau belum wkwkwk.

Bulan Februari ini pendidikan Calon Guru Penggerak juga sudah dimulai dan saya mantab tidak ikut Lokakarya di bulan ini. Jujur, saya belum siap meninggalkan bayi selama 8 jam dan gak mau dia bingung puting gegara pakai dot. Saya ingin menikmati cuti dulu. Setelah konsultasi dengan pengajar praktik, kemungkinan besar memang saya akan absen kalau seandainya tidak ada fasilitas daring. Dalam hati kecil ini bilang, Maret saya akan on fire lagi... Entahlah saya yang lebai atau gimana, tapi saya merasa sudah terlalu sering ambis dalam dunia pekerjaan, dan untuk saat ini saya sedang ambis di dunia peribuan dulu. Bantu saya Allah...

Sekian kerandoman saya, mau lanjut ngerjain tugas CGP dulu ya setelah hampir setengah hari tadi si bayi agak rewel karena punggungnya merah keringat dingin gitu deh.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Curhat Ibu yang Baru Saja Lahiran yang Galau karena Kerjaan :D"

Post a Comment

Maturnuwun kunjungan dan komentarnya :D