Monumen Tiga Menara Boyolali

Jalan-jalan bersama Mikhi kemarin terasa lucu, karena sebetulnya tidak ada rencana ke Luar Negeri pada cuti bersama yang panjang ini. Dari rabu sampai jumat, ditambah sabtu dan minggu (28-31/10). 


Akhirnya modal nekat saya pergi ke Italia dan berhasil ke Piazza del Duomo, 56126 Pisa PI, Italia, tempat menara Pisa berada. Wah, senang sekali akhirnya bisa ke Luar Negeri tanpa harus naik pesawat, saya cukup naik motor saja. Hebatnya, saya dan Mikhi bisa melihat Manara Eiffel dan Patung Liberty yang berdampingan dengan Menara Pisa.

Monumen 3 Menara Boyolali
Monumen Tiga Menara Boyolali


Malahan disamping 3 Menara ini ada permainan Odong-Odong untuk anak kecil. Unik bener sih ini!


 

Lha ya tentu, kan di Boyolali ada Monumen Tiga Menara. Berada di belakang pasar Sunggingan Boyolali atau tepatnya di Dusun 3, Kiringan, Kec. Boyolali, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah 57314. Hahaha! Lokasinya tepat di Pinggir jalan bis. Dekat perempatan.

Monumen Tiga Menara Boyolali
3 Menara Boyolali



Entah kali keberapa saya ke Sini bersama Mikhi. Kalau pagi masih sepi sih, tapi kalau sore dan hari libur wah tempat ini ramai pengunjung. Ya mirip pasar malam dikit, karena ada beberapa permainan yang bisa dijajal di Sana, seperti prosotan besar yang dari balon, odong-odong, mancing ikan-ikanan, naik motor atau hewan beroda.

Memang apa istimewanya? 

  • Wah, susah dijabarkan, tapi istimewanya adalah saya bisa merasa senang tanpa tahu alasan senangnya kenapa. Hahah, serius. 
  • Karena bisa foto-foto
  • Mengobati rindu akan Eropa
  • Ada Menara Eiffel, Patung Liberty dan Menara Pisa.


Ngomong-ngomong,  Menaranya tidak terlalu tinggi, di bawah menara ada kolamnya, di sekililingnya dimanfaatkan untuk berjualan. Ada cilok, siomay, es, dsb. Monumen ini baru diresmikan pada 25/10/2018 lalu. Menarik lo dan yang pasti cocok untuk kalian yang doyan wisata gratis.

3 Menara
3 Menara



Gratis tanpa tiket masuk, bayar parkir kadang-kadang tergantung jam datang sih. Kalau pagi sebelum jam 11.00, kagak ada petugas parkir. Kendaraan diawasi sendiri. Kelihatan kok.

Menara Eiffel
Mirip ga sama aslinya?









Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Monumen Tiga Menara Boyolali"

Post a Comment

Maturnuwun kunjungan dan komentarnya :D