Belajar dan Mengajar Pakai LearningApps.org


Tulisan ini seperti review dan tips untuk pembaca. Niatnya bukan untuk tutorial, karena saya yakin pembaca bisa lebih paham jika langsung praktik sendiri.

Selama Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) ini banyak juga lo yang berharap dapat belajar dan mengajar lebih menyenangkan. Cari inspirasi? Banyak sekali para Guru yang telah membagikan pengalaman mengajar mereka dengan banyak aplikasi. Ya gak sih? Saya sempat bingung lo mau pakai yang mana, hahaha.

Nah, setelah mencoba sendiri, kali ini saya mau membagikan pengalaman saya menggunakan media pembelajaran digital yang interaktif dan menyenangkan untuk dimainkan.

Ada hal yang perlu saya tulis di awal, bahwa penggunaan media ini kayaknya kurang cocok untuk ulangan, kenapa? Karena kita tidak bisa melihat respon detail siapa saja yang sudah mengerjakannya, namun yang bisa dilihat hanyalah statistiknya.

Jadi, penggunaan media ini menurut pengalaman “singkat” (Oktober 2020-sekarang) harus digunakan secara terpadu, ya untuk MATERI dan peningkatan pemahaman untuk peserta didik terutama. Nah, gimana bentuknya?




Ini baru salah satu lo, jika kamu tertarik masih ada beberapa app yang bisa digunakan seperti ini.




learningapps.org
LA
Media ini merupakan aplikasi yang dibuat di Swis dalam proyek kerja sama antara Pädagogischen Hochschule Bern, Johannes Gutenberg Universität Mainz, der Hochschule Zittau/Görlitz dan guru-guru. Saya senang sekali ternyata media ini berbau Jerman. Yehehehe!

learningapps
learningapps



Lewat ini, materi pembelajaran akan terasa menyenangkan dan kabar baiknya kita tidak hanya cari bahan lo tapi juga bisa membuat sendiri. Nah, jadi keuntungannya kita bisa menyesuaikan dengan materi belajar Sekolah masing-masing.

Awalnya saya kira ini akan sulit dijalankan, ternyata tidak. Sumpah, berasa keren aja bisa kayak gini, tanpa coding pula :D. Ada kok contoh dan petunjuknya. Eh, bentar biar jelas, yang saya review ini adalah LearningApps.org dan di artikel ini bakal saya sebut sebagai LA ya, supaya gampang sebut.

Kelebihan :

GRATIS

Bisa akses semua format

Multimedia, Interaktif

Dapat koreksi otomatis

Lumayan enteng

Berwarna

Navigasi Jelas

Peserta didik dan SAYA bisa gampang mengoperasikannya

HEMAT WAKTU



LA ini tidak hanya buat pembelajaran bahasa kok, nih banyak kan temanya :

learningapps.org
learningapps.org



Sementara ini fasilitas yang saya coba dari learningapps.org baru mencari app dan membuat app, sebetulnya ada lo membuat kelas tapi tapi saya baru coba Membuat Kelasnya aja tanpa siswa.

Nah, tadi saya uda tulis bahwa LA ini gratis, ya kan? Karena setelah kamu daftar, kamu bisa mulai utak-atik tanpa perlu takut ga bisa akses semua template ataupun harus beli akun premium. Sumpah, sangat membantu! Ini penjelasannya :





Kalau mau dapat inspirasi lain 



Learningsapp Untuk Pembelajaran Bahasa Jerman?

Cocok! Banyak pilihan, kamu bisa membuat pembelajaran Bahasa Jerman seperti yang tersedia di aplikasi belajar bahasa premium lo. 

Gimana jelas kan? Ni, kalau mau buat tu gambarannya kaya gini :

learningapps.org
learningapps.org



Silahkan uji coba, gak makan waktu banyak. Kamu cukup pilih template, isi konten, simpan dan share link/sematkan hasil karyamu.



Taraaa.............


learningapps.org
learningapps.org


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Belajar dan Mengajar Pakai LearningApps.org"

Post a Comment

Maturnuwun kunjungan dan komentarnya :D