Main Lagi di Danuwo

Siang tadi saya dan anak-anak pergi main air dengan bebas, tidak janjian, tidak naik kendaraan umum dan menentukan semua yang kami mau dan tentu saja tidak terburu-buru. Kali ini saya bisa dengan tenang menghirup sejuknya desa Danuwo, kabupaten Semarang. Walau hanya bertiga, karena bapaknya anak-anak harus kerja, wisata kecil kami tetap berjalan dengan menyenangkan. 


Main di Danuwopark
Main di Danuwopark



Kalau disuruh memilih, tentu saya lebih nyaman dolan bersama keluarga kecil. Tidak perlu berdesakan naik mobil, tidak harus tunggu-tungguan, pokoknya begini lebih intim dan sesuai kehendak batin 😁

Berbekal gendongan, baju ganti dan peralatan pendukung lain. Mikha, Netha dan saya menyusuri perjalanan yang syahdu. Entahlah, ke arah Tlatar (tempat saya sekolah dan pernah bekerja) selalu menyimpan kenangan manis. Setiap lewat, senyum saya sering mengembang. Tempat-tempat yang saya lewati banyak memberikan sumbangsih dalam tumbuh kembang diri menjadi manusia, haha tentu juga kuliner di sepanjang jalan sana. 

Dengan uang 32 ribu, kami bisa masuk Danuwopark sekaligus memarkir motor yang membawa kami. Mikha yang masih belajar berenang terus saja tertawa karena bahagia, sedari pagi ia sudah tak sabar bisa main air. Kami beruntung, akhirnya bisa merasakan salju-saljuan yang dibuat dari busa sabun. 

Main di Danuwopark



Waktu Mikha masih di bawah setahun, dia menangis keras saat dicemplungkan kolam Danuwo, tapi sekarang dia dengan lincah bergembira di Sana. Tak dinyana, ia makin lancar mengambang dan beberapa langkah tampak bisa berenang. 

Adiknya Mikha, si Netha yang masih bayi ini sengaja saya celup kakinya di Kolam. Tak butuh waktu lama ia mulai menangis karena tak nyaman, akhirnya kami duduk saja sambil mengawasi Mikha.

Neth
Neth



Tak lupa kami jajan, dua bungkus popmie dan dua gelas es jeruk. Cukup mengganjal perut. 

Hari yang makin panas, membuat kami memutuskan pulang. Jika makin siang, takut Mikha ketiduran di Jalan. Kami pulang dengan banyak cerita dan jujur sebenarnya saya tadi ingin nyemplung main salju hahaha. 
Famtime
Family time 

Famtime
Famitime

Famtime
Famtime

Famtime
Famtime



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Main Lagi di Danuwo"

Post a Comment

Maturnuwun kunjungan dan komentarnya :D