Memilah Kata, Mengemas Dunia dalam Cerita.

Rabu, 18 Maret 2015

The Beatles Manggung Lagi***

Grup musik legendaris, The Beatles menggelar konser di Jalanan. Tak ada yang percaya, jika mereka bersatu dan hidup kembali. Mereka hadir dengan format baru yang membuat orang-orang bersorak. Siapa sangka, jika grup yang biasanya digawangi 4 musisi handal itu membawa vokalis baru. Vokalis  tersebut berbeda dari mereka. Dengan format baru ini, The Beatles seperti mendobrak kelegandirasannya. Siapa yang menyangka vokalis mereka adalah seorang wanita? Bukan Beyonce, bukan Meghan Trainor , bukan Lady Gaga dan bukan mereka para diva dunia.

Mereka sengaja memilih vokalis yang berbeda. Belum dikenal publik. Kriteria yang mereka cantumkan bagi vokalis barunya adalah enerjik, lucu dan menawan. Gagap gempita para wartawan merekam gambar The Beatles yang mengadakan konser tunggal di Hamburg, tempat mereka meniti karir sebelum jadi superstar dunia.


John Lenon membuka konser dengan sapaan yang hangat, “I might have been  born in Liverpool but i grew up in Hamburg”. Sapaan itu dikemudian hari jadi Quote populernya. “And today”, sambungnya, “i would say, The Beatles has a new Vocalist.”

“Who is he?” Tanya seorang reporter dari Liverpool yang masih mengira vokalis barunya adalah lelaki. Kerumunan wartawan dan sorak-sorai penonton membuat punggawa The Beatles tersenyum. Drum digebuk keras, penonton diminta diam. Sebelum mereka memperkenalkan vokalis barunya, mereka pun bercerita tentang kisah mereka di Hamburg pada 1962 lalu.

Hamburg menjadi kawah awal meniti karir The Beatles. Mereka manggung di daerah lokalisasi yang tenar dengan nama Reeperbahn. Di daerah itu, banyak klub-klub malam. Satu dari sekian, bernama Indra, Top Ten dan Star Club. Di klub itu pula mereka biasa manggung selama kurang lebih 8 jam. Penonton penasaran, “ I will know who he is!”

The Beatles diam sejenak dan mereka berkata sedemikian, “Oke baiklah jika kalian ingin tahu lebih banyak sejarahku di Hamburg, bukalah situs pencarian google. “ “Omong-omong, Hamburg juga punya Beatles Platz, sebuah tempat yang digunakan sebagai tanda bahwa kami pernah besar di situ.” “Ya di sini ini, tempat kalian sedang menodongku dengan banyak pertanyaan.”

dok ki


“Kami ingin tahu siapa vokalis barumu!” “Ya, sabarlah! Aku ingin melanjutkan sebentar, jika orang lain di belahan bumi sana ingin ke Sini, suruh mereka menuju Reeperbahn, alamatku ada di Beatles-Platz, 22767, Hamburg.” “Ya, kami tahu....”





Baiklah, inilah dia vokalis baru The Beatles.... “She is Fitri Ananda from Indonesia.” Mereka pun kemudian menyanyikan satu buah lagu dengan judul “Come Together”.



Seorang fotografer wanita, yang dketahui bernama Kiki asli Indonesia menepuk sang vokalis baru sembari berujar. “Ayo, kita lanjut perjalanan..” dan vokalis baru yang melamun itu sadar, ia Cuma mimpi. Hahahahahahahah!


0

0 Comment:

Posting Komentar

Maturnuwun kunjungan dan komentarnya :D