Contoh Catatan Perkembangan Karakter E-Raport Siswa SMK

Catatan perkembangan karakter selalu dibuat per semester, mempertimbangkan berbagai aspek. Tipe tulisan saya agak berbeda dengan yang sudah-sudah, karena siswa SMK kelas XII yang saya hadapi kali ini cenderung lebih suka yang das-des. Catatan ini limited edition, karena memang ditulis sesuai mereka. Berbagi ide boleh kan? Silakan jika bisa buat referensi.. cek postingan terkait ya : ini ini ini atau search wali kelas di Blog ini.. 

Contoh Catatan Perkembangan Karakter E-Raport Siswa SMK
Contoh Catatan Perkembangan Karakter E-Raport Siswa SMK


  1. Terkadang masih terbawa arus. Masa Depan adalah tanggung jawabmu. Perbaiki sikap, sifat, dan niatmu dalam menjalani hidup. Sehat jiwa raga, jangan dirusak.
  2. Percaya diri itu kunci. Jaga dirimu dari pengaruh buruk, tetap lakukan yang terbaik. Manfaatkan kesempatan dan maksimalkan pengalaman pertama dalam berbagai kesempatanmu, fin!
  3. Terkadang bertutur di luar kontrol. Jaga tutur kata dan sikap. Perluas cara pandang dan jaga kesehatanmu.
  4. Sedikit ada perubahan positif. Beri pengaruh baik untuk sekitarmu. Jaga diri dan orang yang kamu sayangi. Terus berjuang untuk cita-cita terbaik.
  5. Jaga dirimu dari pengaruh buruk, tetap lakukan yang terbaik. Manfaatkan kesempatan dan maksimalkan pengalaman pertama dalam berbagai kesempatanmu, bagas!
  6. Tetap positif di segala kesempatan. Persiapkan diri menjadi ibu teladan untuk anak-anakmu kelak. Jaga dirimu dari pengaruh buruk, tetap lakukan yang terbaik. Manfaatkan kesempatan dan maksimalkan pengalaman pertama dalam berbagai kesempatanmu!
  7. Lakukan yang terbaik untuk segala kesempatan yang datang. Perkuat diri dan terima kasih selalu berjuang.
  8. Perbaiki diri, asah empati dan simpati. Banyak membaca dan pagari dirimu dari pengaruh buruk di sekitarmu, ra.
  9. Atur pola makan, jaga kesehatan. Pergunakan kesempatan dan lakukan yang terbaik, jangan banyak menunda dan menyepelekan sesuatu.
  10. Hidupmu adalah tanggung jawabmu. Perjuangkan yang patut diperjuangkan. Selalu positif dalam berbagai kesempatan.
  11. Berprestasi dalam bidang non akademik. Manfaatkan peluang dan maksimalkan berbagai kesempatan yang datang padamu, kapanpun.
  12. Mulai menunjukkan perubahan baik. Harus mengatur pengeluaran, kurangi merokok, harus lebih giat bekerja. Masa depanmu adalah tanggung jawabmu.
  13. Pribadimu patut dicontoh. Tetap semangat berbuat baik, tapi harus waspada agar tidak dimanfaatkan orang licik. Maju dan harus terus berubah menjadi yang terbaik.
  14. Mulai  menunjukkan perubahan, walau kadang masih terbawa arus. Perjuangkan hidupmu, jangan banyak lengah dan menunda. Syukuri atas rezeki yang ada, tapi harus selalu berusaha.
  15. Pribadi yang baik, namun harus bersemangat dan membuka pikiran. Harus punya kesibukan yang baik, jangan terlalu banyak
  16. Mulai berubah baik, namun kadang bercanda berlebihan. Ayo, jaga tutur kata dan sikap. Sehat dan jauhi penyakit. Masa dapanmu adalah tanggung jawabmu.
  17. Dipercaya itu mahal harganya. Harus dipertanggung jawabkan. Menyepelekan itu tidak baik. Kamu harus menghargai banyak hal di sekitarmu.
  18. Masa depan ada di tanganmu sendiri, kamu harus lebih mandiri dan kurangi sifat manja. Jaga sikap dan tutur kata.
  19. Jaga diri dari lingkungan buruk. Kamu anak baik, sayang belum berani berkata tidak. Belajar untuk lebih tegas. Jaga kesehatan.
  20. Jangan menyepelekan hal kecil. Harus lebih bertanggung jawab dan disiplin. Mulai berbenah dan lebih berjuang untuk masa depanmu sendiri.
  21. Terkadang bertutur di luar kontrol. Jaga tutur kata dan sikap. Perluas cara pandang dan jaga kesehatanmu. Pribadi bertanggung jawab dan perlu disiplin.
  22. JIka sudah jelas targetnya, harus dipenuhi. Olah fisik, kurangi rokok, banyak baca dan mau belajar lagi. Semua bisa diraih, asal  berusaha tekun, konsisten, berani dan berdoa.
  23. Harus lebih rajin dan bertanggung jawab dalam apapun. Istirahat itu perlu tapi secukupnya. Berjuang, karena masa depan itu ada ditanganmu. Jangan tergantung dengan orang lain, kamu calon pemimpin untuk keluargamu.
  24. Jaga diri dan fokus pengembangan diri. Cinta pada makhluk Tuhan jangan berlebihan. Persiapkan diri jadi ibu yang baik.
  25. Harus memperbaiki diri. Masa depan adalah tanggung jawabmu, jangan tergantung orang lain. Kamu harus berjuang!
  26. Pribadi baik. Jaga dirimu dari pengaruh buruk, ayo bahagiakan diri dan keluargamu. Fokus pengembangan diri untuk masa depan. Harus ulet dan cerdik.
  27. Percaya akan kemampuan diri sendiri lebih baik. Kamu punya potensi. Jangan malas dan minder. Semua bisa diraih asal usaha tekun, konsisten, berdaya juang, berdoa.
  28. Pribadi yang tenang, tapi harus lebih bersemangat. Perjuangan baru akan dimulai setelah lulus. Ayo, buktikan kamu bisa jadi versi terbaikmu.
  29. Fokus pengembangan diri. Jangan jadi bucin. Perjuangkan impian dan tegas agar tidak diperdaya orang lain. Ada bakat untuk jadi pemimpin, bisa dipercaya asal tetap tanggung jawab.
  30. Pribadi baik, tapi harus pandai mengatakan tidak agar tidak dimanfaatkan orang lain. Jangan menyepelekan dan harus serius dalam menggapai impian. Kurangi urusan cinta dengan lawan jenis. Masa depan masih panjang.
  31. Sebenarnya bisa jadi pribadi yang hebat, asal tidak terpengaruh lingkungan negatif. Harus berkembang dan lebih bersemangat dalam menjalani kehidupan. Bermanfaatlah untuk dirimu dan orang lain.

Sekian, semoga membantu!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Contoh Catatan Perkembangan Karakter E-Raport Siswa SMK"

Post a Comment

Maturnuwun kunjungan dan komentarnya :D