Catatan Wali Kelas di Raport yang Memotivasi

Oke, ini kali keenam saya mengisi catatan wali kelas di aplikasi e-rapor. Dari awal membuat, saya sangat ingin memberikan catatan yang sesuai dengan kondisi mereka, para peserta didik. Nah, karena di Kelas saya banyak yang ternyata tidak lolos SNMPTN, maka tema besar catatan wali kelas kali ini adalah motivasi. 

Catatan Wali Kelas 1 Catatan Wali Kelas 2 Catatan Walas 3 Catatan Walas 4

Saya riset dulu dari dua buku yang saya pinjam dari Ipusnas, yaitu Motivasi Semangat Hidup (Aries Nur Shandy) dan Super Motivasi (Edi Mulyono). Kemudian, karena tadi pagi saya lagi free, langsung deh nulis. Eksklusif buat mereka, walau ada yang sama motivasinya di satu kelas. Biasanya, saya nulis lepas, tapi karena menurut saya kondisi mereka sedang sedih dan kecewa, maka saya butuh referensi untuk itu.

Ini gaya saya, menyebut nama mereka... kalau kalian gimana?

Bdw, tadi motivasi ini dicontek beberapa wali kelas. Ya, gapapalah, penerimaan setiap anak dalam memahami ini kan beda. Tapi, besar harapan saya, anak-anak XII MIPA 3 bisa memaknainya dengan cinta, karena saya niat banget nulis buat mereka. Anak-anak hebat, hihi.....

Inilah dia....

catatan wali kelas
catatan wali kelas 


Untuk menggapai suatu kebenaran dalam hidup ini, kita harus kerja keras, menafsirkan, berguru dan membaca. Kesuksesan tidak tiba-tiba muncul, tapi harus diperjuangkan! Semangat menjalani kehidupan baru, Afra-ku!

Anton, kita perlu keras terhadap diri sendiri untuk maju dan membuat perubahan. Jangan pikirkan respon orang lain, yang perlu kamu pikirkan adalah kemajuanmu, dalam hal apapun. Jangan terjebak dalam takut. Tuhan saja percaya kamu bisa dan sudah membuka jalanmu, seharusnya kamu memanfaatkan berkat itu!.

Astrid, kadang tidak semua yang kita lakukan menbawa kebahaagiaan, tapi jika kita tidak berbuat apa-apa, kebahagiaan juga tak mau datang. Intinya, kamu harus terus berkarya, jangan patah semangat!

Aul, dunia setelah sekolah akan jauh berbeda. Manfaatkan peluang yang ada. Berbuatlah, bekerja dengan cerdas dan keras, dan terus perjuangkan kebahagiaan serta suksesmu. Hidupmu ada di tanganmu dan Tuhan.

Azna, ketika pintu kebahagiaan tertutup, pintu yang lain akan terbuka. Tapi, sering kita terpaku terlalu lama pada pintu yang lama. Tugas kita adalah, move on dan terus belajar! Semangat!

Moza-ku, jangan terjebak pada satu pikiran atau satu jalan saja dalam menggapai cita asamu. Sebab, ada banyak jalan menuju kesuksessan. Jika satu rencana gagal, tidak berarti bahwa kesuksesan itu bukan milikmu. Ciptakan rencana lain!

Chiky, jangan terjebak pada satu pikiran atau satu jalan saja dalam menggapai cita asamu. Sebab, ada banyak jalan menuju kesuksessan. Jika satu rencana gagal, tidak berarti bahwa kesuksesan itu bukan milikmu. Ciptakan rencana lain!

Cindy, terus semangat dan jadilah hebat. Orang yang paling ridak bahagia ialah mereka yang paling takut pada perubahan, jadi teruslah belajar, ya?

Yang terbaik diantara kita adalah orang yang berakhlak mulia. Jadilah kamu pemimpin yang baik, minimal untuk dirimu dan keluargamu nanti. Jangan jadi pendendam! Jaga emosi dan kesehatanmu, daffa!

Dian, jangan terjebak pada satu pikiran atau satu jalan saja dalam menggapai cita asamu. Sebab, ada banyak jalan menuju kesuksessan. Jika satu rencana dadal, tidak berarti bahwa kesuksesan itu bukan milikmu. Ciptakan rencana lain!

Dian Nov, kadang tidak semua yang kita lakukan menbawa kebahaagiaan, tapi jika kita tidak berbuat apa-apa, kebahagiaan juga tak mau datang. Intinya, kamu harus terus berkarya, jangan patah semangat!

Untuk menggapai suatu kebenaran dalam hidup ini, kita harus kerja keras, menafsirkan, berguru dan membaca. Kesuksesan tidak tiba-tiba muncul, tapi harus diperjuangkan! Semangat menjalani kehidupan baru, Faris!

Orang-orang yang berbahagia tidak selalu memiliki hal terbaik, mereka hanya berusa menjadikan yang terbaik dari setiap hal yang hadir dalam hidupnya. Tyas, kamu harus menjadi orang baik bagi dirimu dan orang lain!

Jangan sesali apa yang sudah pergi, jangan tangisi apa yang sudah tiada, bangkitlah dan bina kembali apa yang telah hilang dan pergi. Kamu berhak lebih sukses dan hebat dari hari ini, ka!

Kemampuanmu untuk memelihara pikiran dari serangan hal buruk dan memberikan nutrisi positif pada pikiranmu akan menjadi potensi besar bagia kebagiaan dan kesuksesan hidupmu, ntan! Sehat dan semangat!

Orang yang berhasil akan mengambil manfaat dari kesalahan, kegagalan yang terjadi dan akan mencoba kembali untuk melakukan dalam cara yang berbeda. Bangkit dan manfaatkan ilmumu, jean!

Mal, belajar adalah sikap berani menantang segala ketidakmungkinan! Tuhan saja percaya kamu bisa dan sudah membuka jalanmu, seharusnya kamu memanfaatkan itu! Ayo semangat!

Orang-orang yang berbahagia tidak selalu memiliki hal terbaik, mereka hanya berusaha menjadikan yang terbaik dari setiap hal yang hadir dalam hidupnya. Khofif, kamu harus menjadi orang baik bagi dirimu dan orang lain!

Mahendra, hidup adalah sebuah tantangan, maka hadapilah. Hidup adalah cinta, maka nikmatilah! Hadapi dan Bangkit untuk kemajuanmu! Bermanfaat minimal untuk dirimu dan keluargamu!

Orang yang berhasil akan mengambil manfaat dari kesalahan, kegagalan yang terjadi dan akan mencoba kembali untuk melakukan dalam cara yang berbeda. Bangkit dan manfaatkan ilmumu, May!

Sumber pengetahuan terhebat adalah pengalaman. Jadi, carilah pengalaman sebanyak-banyaknya. Jangan berhenti mencoba, fan! Sehat, kuat, hebat dan manfaat, ya?

Sumber pengetahuan terhebat adalah pengalaman. Jadi, carilah pengalaman sebanyak-banyaknya. Jangan berhenti mencoba, hal! Sehat, kuat, hebat dan manfaat, ya?

Orang-orang yang berbahagia tidak selalu memiliki hal terbaik, mereka hanya berusaha menjadikan yang terbaik dari setiap hal yang hadir dalam hidupnya. Ningari, kamu harus menjadi orang baik bagi dirimu dan orang lain!

Nungki, belajar adalah sikap berani menantang segala ketidakmungkinan! Tuhan saja percaya kamu bisa dan sudah membuka jalanmu, seharusnya kamu memanfaatkan itu! Ayo semangat!

Sumber pengetahuan terhebat adalah pengalaman. Jadi, carilah pengalaman sebanyak-banyaknya. Jangan berhenti mencoba, zah! Sehat, kuat, hebat dan manfaat, ya?

Sumber pengetahuan terhebat adalah pengalaman. Jadi, carilah pengalaman sebanyak-banyaknya. Jangan berhenti mencoba, put! Sehat, kuat, hebat dan manfaat, jujur dan amanah, ya?

Sumber pengetahuan terhebat adalah pengalaman. Jadi, carilah pengalaman sebanyak-banyaknya. Jangan berhenti mencoba, ta! Sehat, kuat, hebat dan manfaat, ya?

Fi, belajar adalah sikap berani menantang segala ketidakmungkinan! Tuhan saja percaya kamu bisa dan sudah membuka jalanmu, seharusnya kamu memanfaatkan itu! Ayo semangat!

Orang-orang yang berbahagia tidak selalu memiliki hal terbaik, mereka hanya berusaha menjadikan yang terbaik dari setiap hal yang hadir dalam hidupnya. Sa, kamu harus menjadi orang baik bagi dirimu dan orang lain!

Sumber pengetahuan terhebat adalah pengalaman. Jadi, carilah pengalaman sebanyak-banyaknya. Jangan berhenti mencoba, saddam! Sehat, kuat, hebat dan manfaat, jujur dan amanah, ya?

Untuk menggapai suatu kebenaran dalam hidup ini, kita harus kerja keras, menafsirkan, berguru dan membaca. Kesuksesan tidak tiba-tiba muncul, tapi harus diperjuangkan! Semangat menjalani kehidupan baru, San! Jangan mager, sayang:)

Sumber pengetahuan terhebat adalah pengalaman. Jadi, carilah pengalaman sebanyak-banyaknya. Jangan berhenti mencoba, sat! Sehat, kuat, hebat dan manfaat, jujur dan amanah, ya? Atur waktu dan uang sebaik mungkin!

Sumber pengetahuan terhebat adalah pengalaman. Jadi, carilah pengalaman sebanyak-banyaknya. Jangan berhenti mencoba, son! Sehat, kuat, hebat dan manfaat, jujur dan amanah, ya? Ayo, bahagiakan keluargamu! Kamu bisa lebih dari hari ini!

Untuk menggapai suatu kebenaran dalam hidup ini, kita harus kerja keras, menafsirkan, berguru dan membaca. Kesuksesan tidak tiba-tiba muncul, tapi harus diperjuangkan! Semangat menjalani kehidupan baru, ma!

. Orang yang berhasil akan mengambil manfaat dari kesalahan, kegagalan yang terjadi dan akan mencoba kembali untuk melakukan dalam cara yang berbeda. Bangkit dan manfaatkan ilmumu, tika!

Unggul, ketika pintu kebahagiaan tertutup, pintu yang lain akan terbuka. Tapi, sering kita terpaku terlalu lama pada pintu yang lama. Tugas kita adalah, move on dan terus belajar! Semangat!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Catatan Wali Kelas di Raport yang Memotivasi"

Post a Comment

Maturnuwun kunjungan dan komentarnya :D