Memilah Kata, Mengemas Dunia dalam Cerita.

Senin, 04 Mei 2015

Arsip Lucu-Lucu 12-17 April

Ditunda-tunda malah akhirnya bingung mau ditulis kayak gimana. Hmm, daripada lupa yaudah penulis ringkas cerita 12-17 April.

Lucu lucu Kunsthalle Darmstadt

Dokumentasi di Frankfurt dan Darmstadt campur-campur antara mb Vida, Kiki dan Bias
Dokumentasi di Koeln punya anak-anak FSJ lain.

12 April 2015

Ketemuan sama Bias, Mba Vida, Kiki (lagi) di Darmstadt. Bias baru datang dari Indonesia dan dia membawakan titipan Kiki dan Penulis. Di Darmstadt, secara kilat kami menghabiskan waktu untuk mengunjungi tempat-tempat penting.


Luisen Platz














Kuntshalle Darmstadt





Ke Residenzschloss dan Schloss Museum



Markplatz



Jalan-jalan bersama kami diburu waktu, karena mbak Vida harus bertemu seseorang beberapa jam kemudian. Oleh karena itu, kami segera bergegas ke Frankfurt.

Di Frankfurt kami jalan-jalan santai dan piknik di pinggiran sungai Main lalu berjalan tanpa tujuan. Padahal, penulis dan Kiki pingin hari itu explore Frankfurt. Yasudah, mungkin perencanaan kurang matang dan sempat terlambat kami singkirkan dulu keinginan mengenal Frankfurt lebih dekat, cieeee hahahaha.

Di Frankfurt kami sempatkan mengunjungi beberapa tempat ini






Malam hari pukul 23 : 00 penulis baru sampai rumah lagi di Ingelheim

13 April 2015
Penulis emang gak niat pergi ke Seminar selama 5 hari di Kűrten, 30 Km dari Köln. Packing barang aja jam 24.00an sama pagi sebelum jam 09.00.  Ini seminar wajib bagi para Freiwillige Soziales Jahr (FSJ). Kami kumpul di Wiesbaden dan berangkat bareng naik bis. Ada 30 Peserta, rata-rata anak Jerman, luar Jerman mungkin Cuma sekitar 15 %. Seminar kali itu temanya kepercayaan diri. 
Jujur, seminar bakal garing kalo penulis gak sekamar sama mereka.




14 April 2015
Penulis ulang tahun ke xx. Dirayain sederhana sama peserta seminar. Makasi yaaa! Hehehe




16 April 2015
Jalan-jalan di Köln. Kami suruh ngelakuin hal-hal konyol yang katanya buat ngelatih kepercayaan diri.




17 April 2015
Hari terakhir yang penulis tunggu-tunggu karena bakal balik Rumah lagi. Yuhuuuuuuuuuu! Sebelum ke Rumah, penulis ketemuan sama Kiki (lagi) buat makan-makan di Asia Family.




2

2 komentar:

  1. nampang deh tuh muka aku :* lop yu ular sendokku

    BalasHapus
  2. Iyaa cinta lauraaa muaaahhhhhhhhhh

    BalasHapus

Maturnuwun kunjungan dan komentarnya :D