Memilah Kata, Mengemas Dunia dalam Cerita.

Selasa, 13 September 2016

Perkembangan Fit in Deutsch :D

"Anak saya akan berangkat ke Jerman sebentar lagi."

Itu yang kadang saya guraukan ke beberapa kawan. Pernyataan ini terkait dari pertumbuhan proyek pribadi, Fit in Deutsch. Yang saya sebut anak ini adalah generasi pertama Fit in Deutsch. Perkenalan kami tanpa basa-basi. Ia kemudian benar-benar ada beberapa hari setelah email-emailan kami.



Ialah dia Putri. Mahasiswi salah satu Universitas Negeri di Semarang,
yang Desember nanti akan terbang ke Jerman. Viel Efolg ya, liebe Putri! Saya kadang bertanya, apa ini ya rasanya kalau punya anak sendiri? Bangga, ketika dia berhasil dengan caranya mewujudkan salah satu impian.

Hal ini jadi kado 7 Bulan Fit in Deutsch Boyolali. :)

Saya masih ingat 2 bulan lalu sebelum dia tes ujian A1 di Goethe Institut Jakarta. Di sela kesibukan kuliahnya, dia masih bisa datang ke Boyolali untuk belajar bareng bahasa Jerman. Sebagai "orang tua" kredibilitas saya diuji. Utak-atik soal, pemilihan tema pembelajaran, kesesuaian materi, dll.


Capaian prestasinya ditentukan dari kedisiplinan yang ia ciptakan sendiri. Hasil yang baik bagi saya ketika tahu bahwa skor ujian A1 di Goethe Institut menunjukkan hasil "Gut/Good " dengan konversi nilai di atas 80. Perlu diketahui, nilai sempurnanya adalah 100. Semoga semakin berkembang ketika di Jerman yaaa! :D Begitu juga dengan saya, amien.

Belajar bahasa Jerman? 

Ada satu Quote yang saya ingat, begini bunyinya : "A chance is like a Picture. It would be nice, if you just take the Picture." 

Banyak kesempatan yang bisa dipergunakan untuk mempelajari bahasa Asing di Era ini. Belajar lewat internet dengan materi segudang, membuka portal khusus bahasa Jerman atau bahasa lain bisa jadi alternatif yang menjanjikan. 

Manfaatkan juga lingkungan sekitar, contoh : Itu lo di Boyolali ada Fit in Deutsch, coba belajar di Sana :DDD.

Duniapipid@gmail.com

Proyek ini adalah bagian dari kontribusi ala saya. Mari belajar bersama dan mewujudkan cita-cita. 

Salam hangat :)




0

0 Comment:

Posting Komentar

Maturnuwun kunjungan dan komentarnya :D